Pemkot Bogor Siap Ambil Alih Subsidi Biskita Trans Pakuan Setelah Pencabutan oleh BPTJ

Pemkot Bogor siap ambil alih pengelolaan Biskita dari Kemenhub. (Dok. Istimewa)

bogortraffic.com, BOGOR – Pencabutan subsidi Biskita Trans Pakuan oleh Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) nampaknya diterima dengan lapang dada oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor.

Penjabat (Pj) Walikota Bogor, Hery Antasari, menyatakan bahwa pihaknya sedang bersiap untuk mengambil alih pengelolaan dan subsidi Biskita Trans Pakuan.

Berita Lainnya

“Kita bersiap saja, intinya dalam perencanaan 2025 kita akan bersiap untuk men-takeover subsidi-nya,” ucap Hery kepada awak media di Polresta Bogor, Selasa (9/7/24).

Hery menjelaskan bahwa Pemkot Bogor masih terus berkomunikasi dengan Kementerian Perhubungan dan BPTJ terkait program ini, mulai dari progres, kondisi di lapangan, masalah, hingga keberlanjutan subsidi Biskita Trans Pakuan.

“Halte jadi hal pertama yang akan diserahkan ke kita. Semua halte akan diambil alih,” tambahnya.

Mengenai nilai subsidi, Hery menyatakan bahwa angka tersebut sudah ada, namun terus berubah seiring dengan berbagai faktor yang dimasukkan dalam perhitungan. Hal ini membuatnya enggan menyebutkan berapa nilai subsidi tersebut secara spesifik.

“Nanti soal angkanya, karena saya tidak mau mendahului. Karena berproses dengan DPRD, jadi nanti diumumkan,” jelasnya.

Berdasarkan data yang dihimpun sebelumnya, anggaran yang dibutuhkan untuk menjalankan Biskita Trans Pakuan cukup besar. Setidaknya, Pemkot Bogor harus menyediakan anggaran sebesar Rp 50 miliar setiap tahun untuk biaya operasional Biskita Trans Pakuan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan