Bahas Langkah Selanjutnya, AHY Kumpulkan Kader Demokrat Pekan Depan

Bogor Traffic, Politik, JAKARTA – Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), berencana untuk mengumpulkan seluruh kader partai pada Senin (4/9/2023). Langkah ini diambil setelah, Partai Demokrat memutuskan untuk mencabut dukungan terhadap Bacapres Anies Baswedan dan keluar dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan.

“Pak AHY sejak kemarin terus menenangkan para kader di daerah, hari Senin atau Selasa akan ada commander calls. Kemungkinan Senin siang, diharapkan seluruh ketua DPD Demokrat dapat hadir di Jakarta,” ujar Kepala Badan Pembina Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (BPOKK) DPP Partai Demokrat, Herman Khaeron dalam diskusi Polemik MNC Trijaya FM dengan Tema ‘Koalisi Ngalor Ngidul’ pada Sabtu (2/9/2023).

Berita Lainnya

Herman Khaeron juga menegaskan bahwa Partai Demokrat akan melanjutkan perjalanannya dan meninggalkan dinamika koalisi sebelumnya. Keputusan mengenai kerja sama politik untuk Pemilu 2024 yang lebih realistis akan segera dibahas.

“Untuk melihat situasi saat ini dan kita ada target tidak boleh berlama-lama membahas situasi ke belakang. Harus ada time line untuk lompatan ke depan. Semua akan dipertimbangkan apakah ke Teuku Umar atau Hambalang. Politik serba mungkin,” tutur Herman.

Meskipun demikian, Herman meyakini bahwa Anies Baswedan tetap merupakan bagian dari partai karena dia lebih mengutamakan perintah Partai Nasdem daripada keinginan pribadi dalam menentukan AHY sebagai Cawapres.

“Mas Anies pernah menelepon mas AHY mengajak menjadi Bacawapres atas dasar kata ibunda dan guru spiritualnya. Kemudian ada surat juga dari mas Anies yang memilih mas AHY sebagai Cawapres,” katanya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan