Pesan Iwan Setiawan saat Hadiri Sertijab Kapolres Bogor

Kabupaten Bogor – Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan, menghadiri acara pisah sambut Kapolres Bogor yang diselenggarakan di Aula Sanika Satyawada, Polres Bogor, Cibinong, pada hari Senin (17/7). Iwan Setiawan menyampaikan selamat datang kepada Kapolres Bogor yang baru, AKBP Rio Wahyu Anggoro.

Sebagai informasi, Polri melakukan rotasi jabatan perwira menengah, termasuk Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin yang dipromosikan menjadi Wadir Resnarkoba Polda Metro Jaya. Jabatan Kapolres Bogor kemudian diserahkan kepada AKBP Rio Wahyu Anggoro yang sebelumnya menjabat Kapolres Garut.

Berita Lainnya

Dalam acara tersebut, hadir juga Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto, Dandim 0621 Kabupaten Bogor Letkol Kav. Gan Gan Rusgandara, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Bogor, Sri Kuncoro, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Cibinong, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, Direktur Utama PDAM Tirta Kahuripan, serta jajaran Polres Bogor.

Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan, menyampaikan rasa terima kasih yang besar atas pengabdian AKBP Iman Imanuddin selama menjabat sebagai Kapolres Bogor. Sinergi yang terjalin antara Pemkot Bogor dan Polres Bogor sangat membantu dalam menciptakan wilayah yang kondusif.

“Selamat dan sukses untuk jabatan barunya. Semoga senantiasa mendapatkan perlindungan dari Allah dalam melanjutkan pengabdiannya,” ucap Iwan.

Iwan Setiawan juga memberikan ucapan selamat datang kepada AKBP Rio Wahyu Anggoro yang kini menjabat sebagai Kapolres Bogor. Dia berharap sinergi yang sudah terjalin akan semakin erat. Mari bersama-sama membangun Kabupaten Bogor menjadi wilayah yang maju, nyaman, dan beradab.

Kapolres Bogor AKBP Rio Wahyu Anggoro menyampaikan rasa terima kasih dan memohon agar diterima di Kabupaten Bogor untuk melanjutkan perjuangan yang telah dilakukan oleh AKBP Iman Imanuddin. AKBP Imanuddin telah membangun pondasi yang kuat, membentuk struktur yang kokoh, dan menciptakan lingkungan yang kondusif bagi seluruh anggota Polres Bogor.

“Nilai-nilai tersebut adalah warisan yang ditinggalkan untuk kita semua, untuk kita jaga dan kita pelihara agar bangunan ini tetap kokoh dalam menghadapi berbagai tantangan, terutama menghadapi tahun politik 2024,” ungkap AKBP Rio.

Dia menegaskan bahwa tugas Polri dalam pesta demokrasi adalah netralitas. Tugas Polres Bogor adalah untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, sehingga tidak ada kejadian yang merugikan. Kehadiran Polres Bogor adalah untuk mendukung pemerintah daerah dan jajaran Forkopimda dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Saya mengajak seluruh anggota untuk berbakti kepada masyarakat Kabupaten Bogor. Mari kita dukung agar masyarakat dapat melaksanakan pesta demokrasi dengan aman dan damai demi kemajuan Kabupaten Bogor yang kita cintai,” tegas AKBP Rio Wahyu Anggoro.

Selanjutnya, AKBP Iman Imanuddin berbagi kenangan selama menjabat sebagai Kapolres Bogor selama satu tahun tujuh bulan. Dia menyampaikan terima kasih kepada semua anggota Polres Bogor, Pemerintah Kabupaten Bogor, Forkopimda, para pemangku kepentingan, dan semua pihak yang telah membantu dalam pelaksanaan tugasnya sebagai Kapolres Bogor.

“Alhamdulillah, segala hal berjalan dengan aman, baik, dan lancar, dan Kabupaten Bogor relatif kondusif. Saya dan keluarga juga memohon maaf jika ada hal-hal yang kurang berkenan selama menjabat, dan semoga kepindahan saya ke tempat tugas yang baru akan berjalan lancar,” ujar AKBP Iman.

Dengan adanya pergantian Kapolres Bogor, diharapkan sinergi antara Polres Bogor dan Pemerintah Kabupaten Bogor akan terus terjaga. Kerja sama yang erat ini sangat penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta menciptakan lingkungan yang kondusif di Kabupaten Bogor.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan