Bazar Pangan Murah Hingga Penukaran Uang Hadir di Balkot Ramadhan Fest 2024

Flyer Balkot Ramadhan Fest 2024. (Foto: Pemkot Bogor)

Bogortraffic.com, BOGOR – Dalam rangka menyemarakkan bulan Ramadan, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor akan kembali menggelar Balkot Ramadhan Fest 2024, yang akan berlangsung di Balai Kota Bogor pada tanggal 1 hingga 5 April 2024.

Acara ini merupakan penyelenggaraan kedua kalinya setelah sukses pada tahun sebelumnya, dan akan menampilkan berbagai kegiatan seperti bazar pangan murah, kuliner, Clothing Fest Local Product, busana Ramadan, serta gerai layanan publik seperti pembayaran PBB, PDAM, SIM, Samsat, KTP, zakat, penukaran uang, dan pelayanan kesehatan, yang akan berlangsung mulai pukul 10.00 hingga 17.00 WIB.

Berita Lainnya

“Sekarang ada dua blok di Balkot Ramadhan Fest 2024, yaitu outdoor dan indoor. Outdoor berisi penjualan-penjualan dari UMKM, makanan siap saji atau bahan makanan, dan satu lokasi pelayanan publik. Di dalam ruangan, terdapat fashion atau pakaian, yang melibatkan Dekranasda, Kadin, dan UMKM. Saat ini terdapat 75 stan outdoor dan 28 stan indoor, dengan total peserta sebanyak 277 peserta, karena satu stan dapat menampung beberapa peserta,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Syarifah Sofiah, pada Kamis (28/3/2024).

Tujuan utama dari acara ini adalah untuk memudahkan masyarakat dalam memperoleh persiapan kebutuhan Ramadan dan Lebaran, serta meningkatkan perekonomian UMKM di bidang kuliner, kerajinan tangan, dan fashion. Acara ini juga akan dimeriahkan dengan fashion show busana Muslim anak-anak, pembacaan Al-Qur’an, lomba memasak, dan berbagai kegiatan lainnya.

“Kami berharap tujuan dari acara ini tercapai dan animo masyarakat untuk mengunjungi Balkot Ramadhan Fest 2024 dapat tinggi. Tahun lalu, penjualan mencapai lebih dari Rp 1 miliar. Kami berharap tahun ini dapat lebih tinggi lagi, karena momentumnya bersamaan dengan pemberian THR ASN dan mungkin juga dari perusahaan-perusahaan, diharapkan mereka berbelanja di Balkot Ramadhan Fest 2024,” ujarnya.

Untuk memudahkan transaksi, pihak penyelenggara juga mengimbau kepada penjual dan pembeli untuk menggunakan QRIS BJB agar transaksi lebih cepat dan aman.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan