Rekor! Luka Modric Jadi Pemain Tertua Cetak Gol di Piala Eropa

bogortraffic.com, LEIPZIG — Pemain Timnas Kroasia sekaligus bintang Real Madrid, Luka Modric kembali mengukir sejarah di pentas sepak bola Eropa. Golnya ke gawang Italia dalam pertandingan Euro 2024 menjadikannya pencetak gol tertua di putaran final Piala Eropa.

Gelandang berusia 38 tahun ini masih menjadi andalan Kroasia, tampil sebagai starter dalam laga yang berlangsung di Leipzig Stadium, Selasa (25/6/2024) dini hari WIB.

Berita Lainnya

Pada menit ke-55, Modric menebus kegagalannya dalam mengeksekusi penalti yang terbaca oleh Gianluigi Donnarumma. Memanfaatkan bola rebound, Modric berhasil mencetak gol yang membuatnya tercatat dalam sejarah. Dengan usia 38 tahun 289 hari, Modric resmi menjadi pemain tertua yang mencetak gol di putaran final Piala Eropa.

Namun, kegembiraan Modric dan timnya tak bertahan lama. Italia menyamakan kedudukan melalui gol dramatis Mattia Zaccagni di menit ke-98, tepat di akhir injury time. Hasil imbang 1-1 tersebut membawa Kroasia kembali ke posisi ketiga di grup dengan hanya dua poin dan selisih gol minus tiga.

Posisi ini membuat peluang Kroasia untuk lolos ke fase berikutnya menjadi sangat tipis, jika tidak bisa dibilang mustahil. Meskipun mencetak rekor pribadi yang gemilang, Modric dan rekan-rekannya harus berjuang ekstra keras di laga terakhir untuk mempertahankan asa mereka di Euro 2024.

“Saya bangga bisa mencetak rekor ini, namun hasil imbang ini membuat kami harus bekerja lebih keras di pertandingan berikutnya. Kami akan memberikan segalanya untuk bisa lolos.” ujar Modric

“Kami memiliki peluang yang tipis, namun kami tidak akan menyerah. Setiap pemain akan memberikan yang terbaik di laga terakhir.” tambahnya

Dengan satu pertandingan tersisa, Kroasia harus menghadapi tantangan besar untuk tetap bertahan di turnamen ini. Dukungan dari suporter dan kerja keras tim menjadi kunci untuk meraih hasil maksimal di pertandingan mendatang.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan