Ketua KPU Bogor Sebut Belum Ada Bacalon Perseorangan yang Memenuhi Syarat Dukungan

bogortraffic.com, KABUPATEN BOGOR– Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Muhammad Adi Kurnia mengatakan, bahwa hingga saat ini belum ada bakal calon bupati dan wakil bupati yang memenuhi syarat dukungan, meskipun telah ada tiga pasangan yang mendaftar.

“Batas minimal dukungan perseorangan yang semula ditetapkan hingga Minggu (12/5), telah diperpanjang hingga 15 Mei. Namun, hingga saat ini, tidak ada dari tiga pasangan calon yang berhasil memenuhi syarat tersebut. ucap Ketua KPU Bogor

Berita Lainnya

Sebagai informasi tambahan, tiga pasangan calon bupati dan wakil bupati yang telah mendaftar ke KPU Kabupaten Bogor pada Minggu (12/5), yaitu Tubagus Ahmad Luthfi Syam – Cecep Muptahudin, Santoso – Kusnawan, dan Gunawan Hasan – Rudi Harianto.

Adi menegaskan bahwa pasangan calon perseorangan untuk pemilihan kepala daerah (Pilkada) wajib mengantongi minimal 252.814 dukungan dari masyarakat yang terdaftar sebagai daftar pemilih tetap.

Dengan masih belum terpenuhinya syarat dukungan tersebut, proses seleksi calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Bogor masih berlanjut hingga batas waktu yang ditetapkan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan